Resep Membuat Ca Kailan Bawang Putih


Resep Membuat Ca Kailan Bawang PutihHai Cooking Lovers, Kailan termasuk dalam spesies brassica oleracea yaitu spesies yang sama dengan brokoli dan kembang kol. Kailan mempunyai kandungan gizi yaitu vitamin C, K dan betakaroten yang mampu menangkal sel kanker.

Saat makan di restoran Tionghoa menu ini biasanya ada dalam daftar. Rasa kailan hampir mirip dengan brokoli namun ada cita rasa sedikit pahit seperti makan daun pepaya. Menu Ca Kailan Bawang Putih yang biasa ada di restoran bisa kita sulap untuk dihidangkan di meja makan keluarga. Yuk coba resep ini!

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan :
  • 300 gram Kailan
  • 5 siung bawang putih
  • 3 sdm saus tiram
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 100 ml air
  • minyak goreng secukupnya
  • bawang goreng sebagai taburan

Langkah-langkah pembuatannya :
  1. Potong-potong sesuai selera kailan, sisihkan.
  2. Cincang halus bawang putih, sisihkan.
  3. Masukkan minyak goreng ke dalam penggorengan.
  4. Tumis bawang putih yang telah dicincang halus hingga harum
  5. Kemudian masukkan saus tiram, garam dan merica bubuk, aduk hingga rata.
  6. Setelah tercampur masukkan air, masak hingga mendidih.
  7. Masukkan kailan selama 5 menit.
  8. Setelah matang siap disajikan dengan ditaburi bawang goreng diatasnya.
Tips : Jangan memasak kailan terlalu lama agar vitamin yang terkandung tidak hilang dan kerenyahan pada kailan tetap terjaga. Sebaiknya segera masak kailan setelah membelinya, jangan terlalu lama disimpan karena kailan cepat membusuk.

Terimakasih telah membaca Resep Membuat Ca Kailan Bawang Putih. Bagaimana mudah bukan? Jika sobat cooking lovers menyukai resep ini, silakan share agar lebih bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan.

Untuk resep masakan keluarga yang enak dan bergizi lainnya bisa sobat cooking lovers ikuti di google+ dan facebook. Selain itu bisa juga mendaftarkan email sobat cooking lovers di sebelah kanan untuk mendapatkan update resep terbaru. Jangan lupa untuk bookmark dengan cara (ctrl+D) agar tidak kehilangan jejak untuk resep selanjutnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Membuat Ca Kailan Bawang Putih"

Post a Comment